Unit dan pasukan dasar atau troop yang terdapat di game Clash Of Clans (COC)

Posted by

Jika anda sedang bermain game Clash Of Clans (COC), maka anda harus memahami dengan baik unit dan pasukan apa saja yang ada di Clash Of Clans agar anda dapat masuk ke dalam area perang dan pertempuran dengan percaya diri.

Jika anda tahu dengan benar bagaimana cara mengatur dan menggunakan pasukan anda atau dalam Clash Of Clans (COC) disebut dengan troops, maka peluang anda untuk memenangkan pertempuran bisa dikatakan lebih besar.

Apabila anda adalah seorang pemain baru di game Clash Of Clans (COC) dan ingin tahu lebih banyak mengenai unit dan pasukan yang terdapat di dalam game tersebut, daftar unit dan pasukan yang kami tampilkan berikut ini akan dapat membantu anda untuk memilih pasukan yang tepat dalam pertempuran.


Selain menampilkan daftar unit dan pasukan yang ada di dalam game Clash Of Clans (COC), kami juga akan memberikan beberapa tips, strategi dan petunjuk cara menggunakan pasukan tersebut sehingga anda akan bisa mendapatkan hasil yang maksimum dari pasukan yang anda pilih.

Unit Barak

Pasukan Tier 1

Barbarian

Unit pasukan yang pertama yang akan anda dapatkan saat mulai bermain game Clash Of Clans (COC) adalah barbarian. Anda mungkin sudah sangat akrab dengan barbarian ini jika anda sudah mencoba untuk berperang. Barbarian bisa dikatakan pasukan dasar yang dapat berlari dan menyerang di Clash Of Clans (COC). Tidak ada yang terlalu istimewa dari pasukan barbarian. Untuk membuat satu barbarian dibutuhkan waktu 20 detik, yang membuatnya menjadi salah satu pasukan yang paling mudah dibuat di dalam game Clash Of Clans (COC).

Pasukan barbarian berguna untuk melakukan serangan di Clash Of Clans (COC) pada tingkat dasar, tetapi jika lawan yang akan diserang telah memiliki tower wizard atau mortar, sangat disarankan untuk tidak menggunakan barbarian, karena akan sangat mudah dihancurkan. Jika markas musuh yang akan anda serang tidak memiliki wizard tower atau mortar, maka barbarian dapat berguna untuk menyerangnya.

Archer

Archer adalah unit pasukan kedua yang akan didapatkan pada saat bermain Clash Of Clans (COC), dan salah satu pasukan yang cukup menarik di awal permainan yang dapat digunakan untuk menyerang musuh anda. Tidak seperti barbarian, archer dapat melakukan serangan dari jauh dan membuat mereka dapat lebih berguna jika anda tahu menggunakannya dengan benar.

Jika anda ingin mendapatkan yang terbaik dari archer, coba gunakan mereka untuk tidak menyerang lawan dengan brutal dan kasar, tetapi seranglah dengan cara yang licik, karena archer tidak memiliki darah yang banyak. Archer dapat tewas dengan mudah sehingga anda harus benar-benar menggunakannya dengan cara yang cerdas. Jika anda dapat belajar cara menggunakan pasukan archer pada Clash Of Clans (COC) dengan tepat anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, seperti dapat membantu anda untuk mendapatkan banyak tropi, elixir dan emas di level awal anda bermain game Clash Of Clans (COC).

Cara yang baik untuk memanfaatkan pasukan archer pada game Clash Of Clans (COC) adalah dengan mengirim beberapa pasukan terlebih dahulu untuk mengalihkan perhatian musuh, dan kemudian menurunkan pasukan archer di dekat pasukan musuh yang sedang menyerang pasukan anda yang lainnya. Archer dapat masuk ke area musuh dengan mudah untuk melakukan serangan dan menyebabkan kerusakan di markas musuh.

Goblin

Goblin adalah unit pasukan selanjutnya yang ada di game Clash Of Clans (COC). Goblin adalah pasukan yang cpeat dan serakah seperti yang sering digambarkan dalam film ataupun buku. Goblin adalah unit pasukan tercepat di Clash Of Clans (COC), tetapi anda tidak dapat menggunakan goblin untuk menyerang pasukan musuh. Goblin hanya akan menyerang resources atau sumber daya yang dimiliki oleh musuh. Goblin dapat berhadapan dengan cannon secara langsung dan berlari melewatinya untuk mencoba mendapatkan resources atau sumber daya.

Seperti barbarian, goblin sangat rentan terhadap serangan. Mereka memiliki darah yang seidikit dan dapat dengan mudah dibunuh oleh mortar dan tower wizard. Walaupun begitu, goblin dapat berguna untuk banyak hal dalam permainan Clash Of Clans.

Agar anda mendapatkan kegunaan dari pasukan goblin, segeralah melakukan upgrade agar pasukan goblin anda menjadi lebih kuat dan mereka dapat menghancurkan musuh anda dengan lebih cepat. Salah satu strategi yang dapat anda gunakan untuk memanfaatkan pasukan goblin dalam Clash Of Clans adalah kirim mereka untuk menghancurkan musuh bersama dengan beberapa archer dan giant.

Pasukan Tier 2

Giants

Giants adalah salah satu unit pasukan yang terbesar di game Clash Of Clans (COC). Mereka memiliki darah yang banyak dan pada dasarnya digunakan untuk mempertahankan markas dari kerusakan akibat serangan musuh. Giants adalah salah satu uni pasukan yang paling berbahaya di Clash Of Clans jika digunakan dengan benar. Anda dapat menggunakan Giants pada tahap awal permainan untuk mengalihkan perhatian pasukan musuh yang menyerang, sementara barbarian, goblin dan archer menyerang sisa pasukan musuh yang lain dengan tiba-tiba.

Giants dapat memberikan hasil yang maksimal saat menyerang musuh di Clash Of Clans (COC) jika dipasangkan dengan goblin, archer dan wall breakers. Cobalah untuk mengirim satu atau dua giants bersama dengan wall breakers, dan biarkan wall breakers yang melakukan serangan awal, menghancurkan dinding pertahanan musuh, kemudian biarkan pasukan giants berjalan melalui lubang yang telah dibuat oleh wall breaker pada dinding pertahanan musuh.

Setelah giants berhasil mengalihkan perhatian pasukan musuh, segera kirimkan goblin dan archer untuk menghancurkan sisanya.

Wall Breakers

Seperti giants, wall breakers adalah salah satu unit pasukan yang spesifik atau khusus di game Clash Of Clans (COC), dengan satu tugas utama yaitu menghancurkan dinding pertahanan musuh. Wall breakers adalah salah satu unit pasukan pendukung yang paling berguna dalam permainan Clash Of Clans (COC), tetapi anda harus menggunakannya dengan benar atau hasilnya akan menjadi sia-sia.

Untuk menggunakan unit pasukan wall breaker, anda sebaiknya mengirimkan beberapa unit lain terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pasukan musuh telah dialihkan perhatiannya oleh pasukan anda yang lain, sehingga wall breaker dapat masuk ke area musuh tanpa diketahui dan tidak akan mengalami cidera akibat serangan pasukan musuh.

Apabila hal ini dilakukan wall breaker akan dapat menghancurkan dinding pertahanan musuh dengan cepat sehingga dapat membuat pasukan anda masuk ke area musuh dengan mudah untuk menghancurkan semua resources atau sumber daya yang mereka miliki.

Balloons

Setelah anda berhasil membuka unit pasukan balloons pada game Clash Of Clans (COC), anda mungkin akan merasa gembira karena pada akhirnya anda berhasil memiliki pasukan atau troops yang dapat menghancurkan mortar dan cannon musuh, tetapi mungkin pada awalnya anda mungkin akan kecewa karena menemukan bahwa pasukan balloons sangat lambat, ringan dan cukup lama untuk membuatnya yaitu sekitar delapan menit.

Ada baiknya anda melakukan upgrade beberapa kali pada pasukan balloons ada sebelum benar-benar menggunakannya. Jangan ragu untuk mencobanya sekali untuk melihat seperti apa kemampuan pasukan ballon tersebut, tetapi ada baiknya anda melakukan upgrade ke level lima sebelum benar-benar menggunakannya.

Pada saat anda menggunakan pasukan ballons pada permainan Clash Of Clans (COC), ada baiknya anda menggunakan spell rage untuk mendapatkan efektifitas yang maksimal. Dengan menggunakan spell rage level lima atau enam, ballon dapat menyebabkan kehancuran yang serius pada pertahanan musuh anda. Mereka akan bergerak dengan sangat cepat, dan menghancurkan apa saja yang dimiliki oleh musuh anda dalam hitungan detik.

Wizards

Jika anda menyukai archer, anda akan menyukai wizard. Wizard pada game Clash Of Clans (COC) pada dasarnya mirip dengan archer, kecuali pada steroid. Wizard memiliki lebih banyak darah dan serangan yang lebih besar. Anda dapat menggunakan wizard dalam banyak hal sama dengan anda meggunakan archer.

Jika anda ingin menyerang musuh menggunakan wizard, coba anda kombinasikan dengan beberapa pasukan giant atau PEKKA untuk memberikan kerusakan yang semakin besar bagi musuh anda. Kirim juga juggernaut untuk mendukung dan melindungi wizard. Strategi lainnya yang dapat anda gunakan saat menggunakan wizard pada Clash Of Clans (COC) adalah dengan membawa wizard bersama dengan dua healer untuk melindunginya. Ini adalah salah satu strategi untuk mengurangi banyaknya pasukan anda tewas oleh musuh anda.

Pasukan Tier 3

Healer

Healer adalah salah satu unit pendukung yang paling berguna dalam permainan Clash Of Clans (COC). Mereka dapat menyembuhkan berbagai unit pasukan yang ada di sekitar mereka. Hal utama yang perlu diwaspadai dari healer adalah, karena mereka cukup mudah digunakan, tetapi dapat dengan mudah dibunuh oleh pertahanan udara musuh.

Untuk menghindari pertahanan musuh pada permainan Clash Of Clans (COC) dan menjaga agar healer anda tetapi hidup, cobalah untuk mengirimkan serangan dasar terlebih dahulu untuk menghancurkan pertahanan udara musuh, kemudian mengirimkan healer dan beberapa wizard untuk menyerang sisa pasukan musuh. Satu unit wall breaker, beberapa unit barbarian dan beberapa unit raksasa cukup untuk menyerang dan menghancurkan pertahanan udara musuh.

Dragons

Dragons pada permainan Clash Of Clans bisa dikatakan unit pasukan kombinasi balloon dan wizard. Seperti healer, hal pertama yang perlu diwaspadai sebelum menggunakan dragon adalah mengancurkan terlebih dahulu pasukan udara musuh.

Dragon lebih baik digunakan untuk mendapatkan piala dibandingkan dengan elixir dan gold karena membuat unit pasukan ini cukup lama yaitu sekitar 30 menit dan membutuhkan biaya yang cukup besar juga. Dragon adalah salah satu unit terbaik yang adpat digunakan untuk mendapatkan piala.

Strategi yang dapat anda gunakan pada saat menggunakan dragon di permainan Clash Of Clans adalah bawa beberapa unit naga dan gunakan lightning speel untuk menghancurkan pertahanan udara musuh, kemudian dragon akan menyelesaikan sisanya.

P.E.K.K.A.S

PEKKAS adalah unit pasukan terakhir yang akan anda dapatkan di barak normal. PEKKAS adalah salah satu unit yang paling dahsyat di game Clash Of Clans, jika digunakan dengan benar. Mereka dapat menghancurkan pertahanan musuh dengan sangat cepat.

PEKKAS dapat menghasilkan 600 dan 950 damage per hit, sehingga mereka dapat menghancurkan apa saja dalam sekali serang. Satu-satunya yang benar-benar dapat menghentikan PEKKAS adalah hidden tesla, karena mereka dapat mengasilkan damaga dua kali lebih besar dari PEKKAS karena baju besi unik yang mereka miliki.

Untuk menggunakan unit pasukan PEKKAS pada game Clash Of Clans dengan baik, cobalah memasangkan mereka dengan wall breaker. Gunakan sepasang PEKKAS di sekeliling pertahanan markas musuh, lengkapi mereka dengan rage speel dan mereka akan menghancurkan pertahanan musuh anda dengan cepat.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 15.15

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive