Instalasi driver perangkat keras atau hardware komputer

Posted by

Driver adalah software atau perangkat lunak yang diinstal ke komputer agar komponen perangkat keras atau hardware yang terpasang di komputer dapat berfungsi dengan baik dan benar. Jika anda melakukan instalasi sistem operasi di komputer anda, beberapa perangkat keras membutuhkan driver agar dapat berfungsi seperti Sound Card, VGA Card dan LAN Card. Biasanya driver hardware tersebut sudah tersedia dalam bentuk CD/DVD saat anda membelinya. Tetapi jika CD/DVD driver tersebut hilang anda dapat mendownloadnya dari website vendor yang membuat hardware tersebut. 




Petunjuk instalasi driver :
  • Jika anda sudah memiliki CD/DVD drivernya, masukkan ke dalam CD Rom anda, tetapi jika anda tidak memilikinya download dari website vendor pembuatnya.
  • Buka folder dimana driver tersebut tersimpan. Klik dua kali file "SetUp.exe" untuk menjalankan proses instalasi. Ikuti perintah dan petunjuk yang diberikan saat instalasi, dan pilih di folder mana instalasi akan dilakukan dan tunggu beberapa saat hingga proses instalasi driver selesai. 
  • Klik "Yes" jika ada perintah untuk merestart komputer anda. Simpan dan tutup program lainnya sebelum komputer direstart. Jika tidak, restart komputer secara manual. 
Simpan baik-baik CD/DVD driver atau file driver yang telah anda download, karena akan anda butuhkan saat anda melakukan instalasi sistem operasi komputer anda. Jika anda ingin mendownload driver, sebaiknya mengunjungi website resmi vendor yang membuat hardware anda.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09.13

Blog Archive