Layanan online untuk merekam suara anda

Posted by

Menemukan perekam suara online yang mudah digunakan untuk pengguna pemula mungkin bukan sesuatu hal yang mudah dilakukan. Saat ini ada banyak layanan di Internet yang dapat merekam suara secara online. Tetapi, tidak semua dapat diakses secara gratis dan tidak mudah juga untuk digunakan. Tulisan berikut ini akan membahas layanan perekam online yang sudah terkenal, gratis, mudah digunakan dan memiliki fitur yang dapat membagikan suara anda kepada orang banyak. Layanan ini cocok bagi anda yang ingin membuat podcast sendiri di blog/situs atau anda yang hanya ingin merekam suara anda.


  1. Audioboo. Ada dua pilihan bagi anda : anda dapat membuat akun terlebih dahulu atau anda juga dapat merekam suara anda tanpa harus membuat akun. Perbedaannya adalah anda dapat merekam suara anda lebih lama jika anda membuat akun terlebih dahulu. Anda juga dapat menggunakan akun Twitter anda untuk masuk ke Audioboo.fm daripada membuat sebuah akun baru. Jika anda tidak membuat akun baru, anda hanya dapat merekam suara anda selama 3 menit. Dan jika anda membuat akun baru, anda dapat merekam suara anda selama 5 menit. Jika anda menginginkan waktu lebih lama untuk merekam suara anda, anda dapat melakukan upgrade akun anda dan dapat merekam selama 30 menit. Selain merekamnya, terdapat juga pilihan untuk mengunggah file audio anda secara langsung. Anda dapat mengunggah file rekaman suara anda tersebut melalui email atau mengunggahnya melalui website, sehingga anda dapat membagikan rekaman suara anda untuk didengar oleh orang lain.
  2. Vocaroo. Vocaroo menawarkan tampilan yang sederhana. Anda tidak perlu membuat akun baru. Ketika anda mulai merekam suara anda, anda diberikan ijin untuk menggunakan mikropon anda. Setelah anda menerimanya, anda dapat mulai merekam suara anda. Sekarang, Vocaroo juga memberikan pilihan upload (unggah). Jadi anda dapat merekam suara anda secara offline dan menyimpannya dengan format file MP3. Kemudian unggah ke Vocaroo. Tidak ada batasan berapa lama anda dapat merekam suara anda. Anda juga dapat mengirim rekaman suara anda dari Vocaroo melalui email dan menampilkannya di blog/situs anda. Sayangnya, suara anda tidak dapat disimpan selamanya. Vocaroo juga tidak menyediakan aplikasi untuk ponsel dan smartphone. Anda hanya dapat mendengar melalui ponsel anda, tetapi tidak dapat merekam.
  3. Cinchcast. Cinchcast memiliki beberapa fitur yang sama dengan Audioboo. Anda dapat mendaftarkan akun menggunakan akun Facebook dan Twitter. Anda memiliki tiga alternatif untuk merekam suara anda : melalui fiturnya, rekam melalui aplikasi iPhone atau merekamnya melalui situsnya. Tetapi tidak ada pilihan untuk mengunggah file audio anda. Tidak adan batasan berapa lama anda dapat merekam suara anda dan file anda akan disimpan sampai anda menghapusnya. Dan seperti Audioboo dan Vocaroo, ada pilihan untuk membagikan rekaman suara anda.

Masih banyak lagi layanan online yang memberikan anda kesempatan untuk merekam suara anda. Setiap layanan memiliki kelebihan dan kekurangan. Semoga layanan online diatas dapat membantu anda untuk merekam suara anda dan membagikannya bagi orang banyak untuk didengar dan dinikmati. 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 20.45

Blog Archive