Bagaimana membuat backup dan mentransfer games yang tersimpan di PlayStation (PS) 4

Posted by

Kebanyakan gamer akan menemukan bahwa cepat atau lambat, kapasitas 500 GB yang dimiliki oleh hard drive PlayStation (PS) 4 tidak akan cukup besar. Oleh karena itu pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara yang mudah untuk mengganti hard drive.

Sebenarnya ada dua cara yang sederhana untuk melakukan transfer data permainan anda dari satu PS4 ke yang lain atau dari hard drive lama ke yang baru.

Menyimpan data di cloud

Jika anda seorang pelanggan PlayStation Plus, anda dapat mengupload permainan anda dan menyimpannya di server cloud Sony. Hal ini dapat dilakukan dengan masuk ke menu Settings, kemudian memilih Application Saved Data Management, setelah itu pilih Saved Data in System Storage. Klik Upload untuk penyimpanan online, pilh data permainan yang ingin anda transfer ke cloud dan tekan tombol Upload.

Menyimpan data ke dalam perangkat USB

Jika anda tidak percaya pada server Sony atau anda bukan pelanggan PlayStation Plus, anda juga dapat mentransfer data permainan anda menggunakan perangkat USB. Hubungkan perangkan USB dan di bagian Saved data in System Storage, klik Copy to USB Storage Device, pilih data permainan yang akan anda transfer dan tekan tombol Copy.

Mentransfer data ke PlayStation (PS) 4 yang baru

Apakah anda mengganti hard drive atau membeli sistem baru, pastikan untuk masuk ke akun PlayStation yang sama yang digunakan pada konsol lama anda. Setelah anda melakukan itu, kembali ke bagian Application Saved Data Management di menu Settings.

Jika anda menyimpan data anda di cloud, pilih Saved Data in Online Storage, kemudian pilih Download to System Storage dan pilih data permainan yang akan anda transfer ke penyimpanan internal PS4 anda.

Jika data anda berada di perangkat USB, pilih Saved Data on USB Storage Device, pilih Copy Data to System Storage dan pilih data game yang ingin anda transfer.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12.47

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive