Bagaimana cara streaming game Xbox One pada komputer Windows 10

Posted by

Saat ini Windows 10 telah hadir dengan beberapa fitur baru. Microsoft menambahkan fitur-fitur seperti voice assistant Cortana ke desktop, browser Web yang baru dan kembalinya tombol Start. Salah satu fitur yang paling keren tentu saja game streaming Xbox One.

Fitur game streaming Xbox one ini langsung terinstal di dalam sistem operasi Windows 10, dan memungkinkan setiap komputer yang menjalankan Windows 10 sebagai sistem operasinya untuk streaming game dari konsol Xbox One mereka.

Berikut ini cara untuk streaming game Xbox One pada komputer Windows 10 :

Langkah pertama

Jalankan aplikasi Xbox. Aplikasi ini sudah terinstal pada komputer yang memiliki sistem operasi Windows 10 dan dapat ditemukan dengan mengetik "Xbox" di kolom pencarian di sebelah tombol Start.

Langkah kedua

Masuk ke dalam akun Xbox anda dan klik tombol "Let's Play"

Langkah ketiga

Nyalakan Xbox One dan pastikan terhubung ke jaringan yang sama dengan komputer anda. Anda dapat memeriksa jaringan Xbox One anda dengan masuk ke dalam menu Settings dan pilih Network. Anda juga harus pastikan bahwa game streaming sudah dalam kondisi aktif. Ini dapat ditemukan di bagian Preferences di dalam menu Settings.

Langkah keempat

Pilih opsi Connect dari bagian bar sisi kiri aplikasi Xbox. Xbox anda akan muncul di layar. Jika tidak, klik Ip Address konsol. Anda dapat menemukan Ip Addres untuk konsol Xbox One anda melalui menu Settings, kemudian klik pada Network dan pilih Advanced Settings.

Langkah kelima

Pasang kontroler Xbox One ke komputer, pilih Stream dan mulai bermain game.

Sebuah update terbaru dari aplikasi Xbox juga telah menambahkan mode streaming dengan kualitas yang sangat tinggi. Anda dapat mengubah qualitas streaming anda dalam aplikasi Xbox pada Windows 10 dengan masuk ke menu Settings, kemudian pilih Game Streaming. Jika anda memilih opsi very high atau sangat tinggi anda akan memerlukan router dan jaringan wireless dengan spesifikasi dan kualitas tinggi juga. Jika tidak anda dapat menurunkan kualitasnya menjadi high, medium atau low.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12.17

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive