Bagaimana cara menggunakan shortcut teks iPhone dan iPad

Posted by

Bukankah akan sangat berguna jika anda bisa membuat iPhone atau iPad secara otomatis mengetikkan kata-kata atau frasa yang paling sering anda gunakan ? Mungkin alamat email yang biasa digunakan ? Ternyata anda bisa melakukannya dan cukup mudah untuk dilakukan.

Untuk membuat shortcut teks pada iPhone atau iPad, arahkan smartphone anda ke Settings kemudian masuk ke menu General kemudian masuk ke dalam pengaturan Keyboard pada perangkat iOS anda (Settings > General > Keyboard). Disini anda akan menemukan sebuah tombol bertanda "shortcuts" atau mungkin "text replacement". Klik pada tombol tersebut dan anda akan melihat daftar semua shortcut teks pada perangkat smartphone anda.


Untuk membuat shortcut yang baru, tekan tombol "+" di bagian sudut kanan atas. Di bagian kolom kalimat, ketik kalimat yang ingin anda buat shortcut-nya, seperti "Hai, Apa Kabar?" atau "Aku sedang ada di kantor". Kemudian di kolom shortcut, ketik singkatan yang ingin anda kaitkan dengan kalimat, seperti "ap" atau "sadd".

Pastikan singkatan yang anda buat belum digunakan sebelumnya agar kalimat yang lainnya tidak muncul secara tiba-tiba. Setelah anda selesai membuatnya, tekan tombol "save". Sekarang, setiap kali anda mengetik singkatan teks shortcut yang anda buat sebelumnya baik itu dalam menuliskan pesan, teks, email, catatan atau yang lainnya, maka secara otomatis akan berubah menjadi kalimat penuh.

Jika anda memutuskan untuk menghapus atau mengilangkan salah satu atau beberapa shortcut teks yang telah anda buat, anda dapat melakukannya melalui menu Settings > General > Keyboard > Shortcuts dan tekan tombol delete pada tempat yang tersedia.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 15.45

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive