Bagaimana cara melakukan transfer atau memindahkan foto dari iPhone atau iPad ke komputer Windows 10 menggunakan File Explorer

Posted by

Anda mungkin telah mengambil beberapa foto atau gambar yang indah dengan menggunakan iPhone atau iPad anda, dan anda ingin melihat foto-foto tersebut di Komputer Windows 10 yang anda miliki.

Cara termudah untuk melakukan transfer atau memindahkan foto dari iPhone atau iPad ke komputer Windows 10 anda adalah dengan melakukan sebuah sinkronisasi otomatis antara perangkat iPhone atau iPad anda dengan komputer Windows anda tersebut.

Berikut ini adalah panduan bagaimana cara melakukan sinkronisasi iTunes pada komputer Windows agar anda dapat melakukan transfer atau memindahkan foto dari iPhone atau iPad ke komputer Windows anda.


  • Instal aplikasi iTunes di komputer Windows 10 jika anda belum melakukannya. Hal ini untuk memastikan bahwa komputer Windows anda dapat berkomunikasi dengan iPhone atau iPad. Hubungkan iPhone atau iPad ke komputer Windows 10 anda dengan menggunakan kabel USB original Apple.
  • Buka File Explorer pada komputer Windows yang berupa folder dan memiliki ikon berwarna kuning yang terdapat di bagian taskbar bawah. Atau anda juga dapat menggunakan shortcut dengan menekan tombol Start dan E secara bersamaan pada keyboard anda untuk membuka File Explorer. 
  • Setelah File Explorer terbuka, lihat pada panel sebelah kiri, dibawah Desktop, anda akan melihat di bawah This PC terdapat iPhone anda sebagai sebuah drive. 
  • Kemudian klik dua kali pada ikon iPhone anda. Anda juga perlu membuka media penyimpanan internal atau Internal Storage pada iPhone dan folder DCIM, kemudian folder yang berisi foto-foto yang akan anda pindahkan nantinya.
  • Setelah foto dan video yang tersimpan di media penyimpanan iPhone atau iPad anda ditampilkan, pilih item yang akan anda transfer atau pindahkan ke komputer Windows anda. Tahan tombol Ctrl pada keyboard anda dan klik kiri dengan mouse anda setiap foto dan video yang ingin anda pindahkan. 
  • Setelah anda selesai memilih foto dan video yang akan anda pindahkan dari iPhone atau iPad ke komputer Windows anda, klik tombol Copy To yang ada di bagian atas bar menu dan pilih folder tujuan kemana foto dan video tersebut akan dipindahkan dan tunggu hingga proses transfer atau pemindahan foto dan video tersebut selesai.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 13.37

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive