Apple coba meraih keuntungan dari menurunnya pangsa pasar smartphone Samsung

Posted by

Jika anda menggunakan smartphone Samsung, anda mungkin akan segera berada di bagian minoritas, sepertinya Apple berhasil mendapatkan keuntungan lebih besar dibandingkan dengan samsung di pangsa pasar smartphone secara global.

Menurut data yang ada saat ini menurut Gartner Research, meskipun Samsung baru saja meluncurkan smartphone Galaxy S6, pangsa pasar samsung turun menjadi 21,9% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu yang mencapai 26,2%.

Sebaliknya, pangsa pasar Apple meningkat menjadi 14,6% dibandingan dengan 12,2% pada tahun lalu. Didukung oleh kuartal kedua yang kuat, dimana penjualan iPhone meningkat 36% dibandingkan dengan tahun lalu, Apple siap meraih keuntungan yang lebih besar pad tahun ini setelah meluncurkan iPhone 6 Plus.

Sementara sisanya dikuasai oleh smartphone yang dibuat oleh produsen dari China. Huawei adalah salah satu produsen smartphone yang mengalami peingkatan dimana mereka berhasil meraih pangsa pasar sebesar 7,8% dibandingkan tahun 2014 hanya 6,1% dan berada di posisi ketiga.

Sementara itu di posisi keempat ditempati oleh Lenovo, walaupun mengalami penurunan dari 6,6% tahun lalu menjadi 5% pada tahun ini, sesuatu yang tentunya harus segera disikapi dengan cepat dan berharap akuisisi Motorola yang mereka lakukan akan membantu meningkatkan penjualan mereka.

Secara global, penjualan smartphone diseluruh dunia mengalami peningkatan hingga 13,5% dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu, dengan 330 juta perangkat baru yang dijual selama periode empat bulan.

Hal ini kemungkinan didorong oleh pertumbuhan yang kuat di pasar negara berkembang, dimana harganya bisa dikatakan lebih murah, smartphone dual sim terbukti sangat populer di negara seperti India dan Afrika.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 16.28

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive