Upgrade komputer anda untuk mendapatkan performa yang lebih baik

Posted by

Apakah komputer anda mulai lambat saat digunakan ? Lama saat booting ? Ada kemungkinan komputer anda terkena virus, spyware dan yang lainnya. 


Masalah-masalah seperti ini sering membuat banyak orang membeli perangkat komputer yang baru untuk mengatasi hal-hal tersebut. Padahal ada hal lain yang dapat dilakukan selain membeli perangkat komputer baru yang tentunya lebih hemat biaya, yaitu melakukan upgrade pada komponen tertentu komputer anda. 


Menambah RAM

Salah satu cara paling mudah dan murah untuk meningkatkan kinerja komputer anda adalah menambah RAM. Dengan adanya tambahan RAM, maka anda akan sangat terbantu pada saat menjalankan beberapa program sekaligus karena prosesnya akan berjalan lebih cepat. Jika sebelumnya anda memiliki RAM 1 GB anda dapat menambah kepingan yang 1 GB lagi atau 4 GB sekaligus. Hal ini akan meningkatkan kinerja komputer anda secara signifikan, sehingga anda dapat bekerja lebih nyaman dan lancar. 

Menggunakan Hard Disk SSD

Hal lain yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan kinerja komputer anda adalah menggunakan hard disk SSD atau Solid State Drive, yang bekerja lebih cepat dibanding  hard disk model sebelumnya. SSD juga mengkonsumsi daya lebih sedikit sehingga memberikan penghematan bagi anda khususnya anda yang menggunakan laptop yang dapat menghemat penggunaan baterai. 

Instal ulang atau upgrade Sistem Operasi

Setelah melakukan upgrade pada bagian hardware komputer anda selanjutnya adalah melakukan upgrade pada sistem operasi yang anda gunakan. Saat ini banyak sistem operasi yang terbaru yang telah diedarkan di pasaran oleh para developer. Apabila sebelumnya anda pengguna Microsoft Windows XP, maka saat ini sebaiknya anda menggunakan Window 7 atau Windows 8. Dengan melakukan hal ini performa komputer anda akan semakin meningkat dan cepat serta lebih terlindungi dari serangan program-program jahat seperti virus, spyware dan yang lainnya. 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 07.52

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive