Google membeli Waze sebagai upaya meningkatkan layanan pemetaan atau mapping

Posted by

Google telah setuju untuk mengakuisisi Waze, perusahaan yang berbasis di Israel dan fokus pada layanan aplikasi pemetaan atau mapping, dimana diberitakan sebelumnya juga diincar oleh Facebook. 

Seperti apa detail kesepakatan yang telah dicapai oleh Google dan Waze memang tidak diungkapkan, tetapi menurut perkiraan, kesepakatan tersebut mencapai nilai sekitar 1,3 milliar Dollar. 

Akuisisi ini diperkirakan dapat membantu Google meningkatkan layanan pemetaan atau mapping sendiri dan akan memberikan jarak yang besar dengan perusahaan lain seperti Facebook dan Apple. Sebelumnya, Apple telah berjanji akan mengintegrasikan iOS Maps dengan mobil. 

Pidato Wakil Presiden Apple Eddy Cue pada Konfrensi Pengembang Dunia sebelumnya mengatakan bahwa Honda, Nissan, Mercedez, Ferrari dan Infiniti akan terintegrasi dengan fitur yang terdapat pada  iOS Maps termasuk program pembuatan peta yang akan ditampilkan pada LCD mobil mereka. Cue mengatakan proses integrasi ini secepatnya akan dilakukan pada tahun 2014. 

Program Apple Maps yang bermasalah dan membuat jengkel banyak penggunanya sejak diluncurkan karena kurang akuratnya data yang ditampilkan dan penggunaanya yang cukup ribet telah membuat Apple memberikan pernyataan maaf secara langsung kepada publik dimana hal ini jarang dilakukan sebelumnya. Tetapi awal tahun ini CEO Apple Tim Cook telah mengatakan tidak tertarik untuk mengakuisisi Waze setelah melihat pembukuannya. 

Di tempat terpisah, Google telah menyatakan proses akuisisi Waze yang direncanakan untuk meningkatkan layanan Google Maps. Untuk saat ini tim pengembangan Waze akan tetap bekerja di Israel dan beroperasi secara terpisah. 

Waze memanfaatkan komunitas pengendara untuk menemukan rute terbaik saat berkendara di lalu lintas jalan. Waze juga mengatakan lebih baik memilih bergabung dengan Google daripada melepas saham di bursa Wall Street. 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09.39

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive