Cara mencuci mobil yang baik dan benar

Posted by

Mobil yang kotor tentu saja memberikan kesan yang tidak baik dan tidak enak dipandang mata. Oleh karenanya kita perlu secara rutin melakukan perawatan dan pembersihan dengan cara mencucinya. Mencuci mobil yang baik dan benar dilakukan dengan cara mencucinya dari bagian atas terlebih dahulu sampai ke bagian bawah mobil.

Untuk memulai kegiatan mencuci mobil anda harus memilih tempat yang teduh dan sebaiknya jauh dari pepohonan untuk menghindari jatuhnya daun dari pohon tersebut ke mobil anda. Saat mencuci mobil pastikan anda telah menutup semua pintu dan jendela mobil anda.

Hal pertama yang perlu anda lakukan saat mencuci mobil adalah semprot semua bagian mobil anda mulai dari bagian atas dengan menggunakan selang air. Kemudian tuang sabun cuci mobil ke ember yang telah berisi air, setelah itu ambil spons atau busa dan celupkan ke dalam air sabun, kemudian usapkan ke bagian body mobil anda mulai dari atas hingga bagian samping secara merata.

Setelah itu semprotkan air ke body mobil anda untuk membersihkan air sabun tersebut. Anda dapat melakukan hal ini beberapa kali sampai bagian mobil anda terlihat bersih. Kemudian ambil handuk kering atau kain yang dapat menyerap air dan usapkan ke seluruh bagian body mobil anda untuk mengeringkannya.

Untuk membersihkan bagian bawah mobil anda seperti kolong mobil dan ban anda dapat menyemprotnya terlebih dahulu dengan air dan air sabun kemudian digosok menggunakan spons yang agak kasar agar dapat menjangkau bagian yang paling dalam pada bagian kolong dan ban mobil.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 08.47

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive