Meningkatkan kecepatan modem internet

Posted by

Meningkatkan kecepatan modem anda akan mempercepat anda mengakses koneksi internet, seperti browsing halaman website, download file, upload file, streaming video dan aktifitas internet lainnya. Modem internet yang anda miliki telah memiliki pengaturan kecepatan tertentu sesuai dengan tipenya. Walaupun demikian, ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan anda tidak mendapatkan kecepatan maksimal dari modem anda. Beberapa hal di bawah ini bisa anda jadikan solusi bagaimana cara untuk meningkatkan kecepatan modem internet anda.

1. Download dan instal program aplikasi AVG Anti Virus, Ad-Aware dan Spybot. Anda bisa mendapatkan program tersebut secara gratis melalui website resmi atau website yang khusus menyediakan program aplikasi gratis melalui internet. Jika anda mendapatkan koneksi yang lambat dari modem anda, ada kemungkinan kalau komputer anda terinfeksi oleh virus, spyware atau program jahat lainnya. Program aplikasi yang telah anda download dan instal sebelumnya akan membantu anda untuk menghilangkan dan mencegah program-program jahat tersebut dari komputer anda.

2. Ganti pengaturan pada browser anda untuk mempercepat waktu pada saat membuka halaman website atau page loading. Pengaturan ini biasanya ada di bagian Tools, Preferences and Appearance. Cobalah untuk merubah pengaturan pada bagian tersebut yang dapat mempersingkat page loading.

3. Tutup program yang tidak diperlukan pada saat anda sedang browsing di internet atau mendownload file. Anda dapat memeriksa program apa saja yang sedang berjalan tetapi sebenarnya tidak anda perlukan melalui Task Manager, tutuplah program-program tersebut untuk membantu meningkatkan kecepatan koneksi internet modem anda.

4. Jika anda memiliki dana yang cukup, anda dapat membeli dan menginstal program aplikasi Modem Booster di komputer anda. Program aplikasi tersebut dapat meningkatkan kecepatan internet modem anda pada saat anda sedang melakukan aktifitas internet, seperti browsing, download, upload, bermain games online dan yang lainnya.

Jangan menggunakan program aplikasi yang memberikan janji dapat meningkatkan kecepatan internet modem anda dari vendor atau perusahaan pembuat software yang belum terkenal dan tidak resmi.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12.23

Blog Archive