Mengatasi masalah pada Pesan Blackberry

Posted by

Jika anda mengalami masalah pada saat mengirimkan pesan SMS melalui Blackberry anda, masalah tersebut bisa karena salah menuliskan nomor tujuan atau yang lainnya. Dengan mencari tahu masalah pada smartphone anda, anda dapat mengetahui dengan pasti apa yang terjadi dengan perangkat anda dan bagaimana mengatasi dan memperbaikinya. Setelah melakukan hal itu anda masih tetap mengalami masalah dengan Blackberry anda, anda dapat menghubungi provider selular anda untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan cara menyelesaikannya.

Panduan Mengatasi masalah pada Pesan Blackberry :

  • Hubungi nomor yang anda akan kirimkan pesan SMS. Jika nomor yang anda tuju salah dan tidak dapat dihubungi, sebaiknya anda membetulkannya dan cobalah untuk mengirimkan SMS. 
  • Periksa sinyal provider seluler anda. Jika sinyal yang anda dapatkan sedikit, proses pengiriman sms kemungkinan sulit dilakukan atau berjalan lambat. Tunggu hingga sinyal anda penuh baru lakukan pengiriman sms.
  • Periksa bateri Blackberry anda. Blackberry anda akan secara otomatis tidak dapat melakukan panggilan, menerima panggilan, mengirim, menerima sms dan aktifitas komunikasi lainnya jika kondisi baterai anda habis. Silahkan charge baterai terlebih dahulu hingga kondisinya memungkinkan untuk melakukan komunikasi.
  • Pastikan jaringan provider seluler anda tidak sedang sibuk. Pada har-hari kerja biasanya lalu lintas jaringan komunikasi cukup padat, sehingga kita sering mengalami kesulitan melakukan aktifitas komunikasi seperti melakukan panggilan dan mengirim pesan sms.
  • Matikan dan nyalakan (restart) Blackberry anda. Blackberry, seperti halnya komputer dapat "hang" sehingga sulit untuk mengirim dan menerima pesan sms. Lepaskan baterai Blackberry anda dan biarkan selama beberapa detik. Setelah itu pasang kembali baterai anda dan tunggu hingga Blackberry anda menyala seperti semula.
  • Kirimkan pesan sms anda menggunakan GPRS. Klik "Options" dari layar utama Blackberry anda. Pilih "SMS", kemudian "Network To Send Over". Buka menu Blackberry dan klik "Change Option". Klik atau ketikkan "GPRS" pada kolom yang disediakan. Tekan tombol "Back Arrow" dan tombol "Save" untuk menyimpan pengaturan yang telah anda lakukan. Kirim ulang pesan sms pada nomor yang anda tuju. 
Jika langkah-langkah panduan di atas telah anda lakukan, tetapi tetap mengalami masalah saat mengirim pesan sms, silahkan hubungi provider seluler anda untuk menyelesaikannya.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 16.36

Blog Archive