Spesifikasi laptop yang direkomendasikan untuk mengedit foto

Posted by

Jika anda sedang mencari laptop yang akan digunakan untuk mengedit foto, anda harus tahu spesifikasi yang diperlukan. Mengedit foto memerlukan beberapa program aplikasi yang harus terinstal di laptop, anda harus memastikan sistem laptop anda mendukung untuk menjalankan program aplikasi tersebut.


Memori atau RAM

Memori atau RAM yang terpasang di laptop minimal 2GB. Idealnya anda memasang lebih dari 2GB agar performa laptop anda meningkat.

Prosesor

Laptop anda harus memiliki prosesor yang tangguh saat digunakan untuk mengedit foto. Paling tidak laptop anda memiliki prosesor dual-core atau core 2 duo. 

VGA Card 

Saat anda membeli laptop untuk digunakan mengedit foto, pastikan VGA Card yang terpasang adalah VGA Card dedicated bukan shared VGA atau bawaan dari motherboard laptop anda. Mengedit foto memerlukan banyak daya dalam prosesnya dan artinya anda membutuhkan VGA Card yang powerful untuk mendukung pekerjaan anda.

Hard Disk

Mengedit foto memerlukan banyak ruang di hard disk, jadi pastikan laptop anda memiliki hard disk yang memadai. Minimal hard disk yang terpasang di laptop anda berkapasitas 160 GB atau diatasnya.

Layar Monitor

Untuk mengedit foto, layar monitor laptop anda minimal berukurasn 17 inch, agar tampilannya lebih besar dan anda bisa melihat detail pekerjaan anda dengan jelas. 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12.14

Blog Archive