Menonton Video Youtube di Smartphone Blackberry

Posted by

Apakah kita dapat menonton video Youtube menggunakan Smartmphone Blackberry? Ya, saja! Berikut ini adalah panduan bagi anda yang ingin menonton video Youtube di Blackberry tetapi mengalami kesulitan untuk melakukannya.


Petunjuk :
  1. Unduh (download) program aplikasi Vuclip (Pilihan). Vuclip adalah aplikasi untuk smartphone Blackberry yang berguna untuk mengubah format video Youtube agar dapat diputar di Blackberry. Pada mesin pencari Google, ketikkan "Vuclip Download". Cara ini akan mengarahkan anda ke halaman situs dimana anda dapat mengunduh aplikasi Vuclip. Setelah mengunduh, lakukan instalasi pada komputer anda.
  2. Link Vuclip Online. Jika anda tidak ingin menginstal aplikasi tersebut, anda dapat mengunjungi website Vuclip melalui browser Blackberry anda yaitu http://www.vuclip.com.
  3. Jalankan Aplikasi. Jika anda telah menginstal aplikasinya, ikonnya akan muncul di menu Blackberry anda. Klik ikon tersebut untuk menjalankan Vuclip.
  4. Ijinkan brwoser untuk menjalankan Vuclip. Anda akan menerima pesan yang isinya anda menyetujui aplikasi Vuclip untuk dijalankan pada Blackberry anda, klik "Yes".
  5. Setelah itu halaman depan aplikasi Vuclip tampil. Ketikkan judul video yang akan ingin anda tonton pada kotak pencarian, kemudian klik tombol "Search".
  6. Hasil pencarian. Hasil pencarian yang sesuai dengan judul yang anda ketik akan ditampilkan. Klik salah satu yang ingin anda tonton. 
  7. Opsi Video. Pada layar berikutnya anda akan melihat beberapa opsi video, yaitu : "Play", "Play Hi-Res", dan "Preview". Jika anda ingin menonton video dengan kualitas yang baik, klik "Play Hi-Res".
  8. Open/Save Video. Anda dapat memilih apaka menonton (Open) videonya atau ingin menyimpannya (Save) di Blackberry anda. Jika anda mengklik "Open", video tersebut akan diunduh ke memori sementara dan mainkan. 
  9. Proses Download. Waktu untuk mendownload tergantung besar file dan kecepatan koneksi internet. Jika anda memiliki kecepatan internet 2,3 Mbps, akan memakan waktu sekitar satu menit untuk mendownload dan memutar video.
  10. Memutar Video. Setelah selesai mengunduh video, aplikasi Vuclip akan memutar video secara otomatis.
Anda akan lebih menikmati menonton video Youtube pada smartphone Blackberry anda apabila anda memiliki kualitas koneksi internet yang bagus dan cepat (kualitas Wifi atau EDGE). 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09.50

Blog Archive