Meningkatkan performa komputer untuk bermain games

Posted by

Dengan banyaknya games yang dapat dimainkan di komputer saat ini, bermacam-macam pula persyaratan yang dibutuhkan. Setiap games memiliki berbagai pengaturan yang dapat mempengaruhi performa komputer. Performa yang buruk dapat disebabkan oleh beberapa hal. Jika komputer anda tidak diatur dengan benar, games yang anda mainkan akan berjalan lambat. Ada beberapa solusi yang dapat dicoba untuk meningkatkan performa komputer saat bermain games.

Petunjuk :

1. Menyesuaikan pengaturan games. Pengaturan seperti anti-aliasing dan resolusi layar yang lebih tinggi dapat menyebabkan games yang dimainkan berjalan lambat. Pengaturan antara games yang satu dengan yang lainnya juga berbeda, anda harus menyesuaikan tergantung pada sepesifikasi komputer anda. Cobalah melakukan beberapa kali pengaturan untuk menemukan pengaturan yang paling cocok. 

2. Tutup program aplikasi lainnya saat anda bermain games, karena jika saat anda bermain games dan pada saat yang bersamaan ada program aplikasi lain yang berjalan, hal ini bisa menyebabkan performa memory dan prosesor komputer anda menurun dan berjalan lambat.

3. Meningkatkan RAM. RAM komputer yang tidak memadai akan menyebabkan games yang anda mainkan berjalan lambat. RAM mungkin cara paling murah untuk meningkatkan performa komputer anda untuk bermain games, tetapi menjalankan program aplikasi lainnya di komputer anda. Untuk memainkan games di komputer, paling tidak anda memiliki RAM minimal 1 sampai 2 GB.

4. Memperbaharui kartu grafis (VGA Card). Kartu grafis (VGA card) yang baru dapat meningkatkan performa komputer saat bermain games. Kartu grafis berisi memori sendiri serta Graphics Processing Unit (GPU). Pastikan bahwa komputer anda memiliki port untuk memasang kartu grafis di mainboard komputer anda, baik itu port AGP dan juga port PCI Express.

5. Memperbaharui prosesor. Sebuah prosesor yang lebih cepat dapat membuat performa komputer berjalan lebih cepat. Tetapi jika anda membeli prosesor keluaran terbaru, biasanya anda juga harus membeli mainboard baru yang mendukung prosesor tersebut. 

Selalu baca persyaratan setiap games apakah sesuai dengan spesifikasi komputer anda. Jika komputer anda tidak memenuhi persyaratan, games tidak akan berjalan dengan baik. Jika anda telah mencoba beberapa solusi yang dijelaskan di atas, tetapi performa komputer anda tetap tidak meningkat, mungkin lebih baik anda membeli komputer baru yang lebih canggih. 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 20.29

Blog Archive