Mengirim surat elektronik atau email baru dengan Gmail

Posted by

Surat elektronik atau email sudah menjadi salah satu alat komunikasi yang efisien dan digunakan secara luas untuk berkomunikasi dengan sahabat, keluarga, rekan usaha, organisasi dan yang lainnya. Dengan email anda dapat berkirim dan menerima surat dengan cepat dan mudah.

Panduan mengirim email dengan Gmail :

  • Buat akun email baru anda terlebih dahulu di Gmail. Setelah itu login atau masuk dengan akun tersebut untuk dapat mengakses email anda, dengan memasukkan username (nama pengguna) dan password (kata kunci) yang anda pilih pada saat mendaftar di kolom yang disediakan, kemudian klik tombol "Sign in". 
  • Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman utama akun Gmail anda. Di bagian sebelah kiri samping atas anda akan menemukan tombol dengan tulisan "Compose". Klik tombol "Compose" untuk mengirim email baru. 
  • Kemudian anda akan diarahkan ke halaman baru untuk mengirim email. Isikan alamat email tujuan anda pada kolom di sebelah tulisan "To", judul email anda pada kolom di sebelah tulisan "Subject", dan tuliskan isi email anda pada kolom yang disediakan di bawah. Anda juga dapat menyisipkan file tambahan berupa gambar, video, dokumen dan yang lainnya dengan mengklik tulisan "Attach File". Jika anda ingin mengirimkan email anda ke beberapa alamat email sekaligus anda bisa melakukannya dengan mengklik tombol "Add Cc" dan "Add Bcc".
  • Setelah itu klik tombol "Send" untuk mengirim email anda. Tunggu beberapa saat hingga proses pengiriman email selesai dan anda mendapatkan konfirmasi bahwa email anda telah terkirim.  
  • Anda dapat melihat dan memastikan apakah email anda telah terkirim ke tujuan pada bagian "Sent Mail". 



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 23.53

Blog Archive