Mengganti tema smartphone Blackberry

Posted by

Jika anda bosan dengan background atau tema Blackberry anda dan ingin mengganti dengan tema yang berbeda, ada banyak pilihan yang tersedia dan tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Anda bisa mendownload tema yang tersedia di internet ke komputer dan memindahkannya ke Blackberry anda. 



Petunjuk untuk mengganti tema Blackberry :
  • Download Tema. Anda bisa mencari tema yang anda inginkan di internet seperti tema Blackberry 8320. Setelah anda menemukan website yang anda inginkan, download tema tersebut dan simpan di komputer anda. File tema yang anda simpan harus berekstensi ".jad", yang merupakan format file untuk Blackberry. 
  • Upload Tema. Upload tema Blackberry yang telah anda simpan di komputer ke Blackberry anda. Sebelumnya anda harus menginstal program aplikasi Blackberry Desktop Software di komputer anda, untuk mempermudah anda memindahkan tema dari komputer ke smartphone anda. Setelah selesai menginstal program aplikasi tersebut, hubungkan Blackberry anda ke komputer menggunakan kabel USB. Buka aplikasi Blackberry Desktop Manager, tunggu beberapa saat hingga aplikasi tersebut menampilkan menu di dalamnya. Kemudian klik ikon "Aplication Loader" untuk membuka aplikasi yang cocok. 
  • Setelah itu klik "Next" untuk melihat daftar aplikasi. Jika anda tidak melihat file ".jad" untuk tema yang telah anda download, klik File yang ada di menu bagian atas untuk menambahkanya di daftar aplikasi. Pastikan anda sudah mencentang bagian kotak file ."jad" agar file tema yang anda download tadi dapat diinstal di smartphone Blackberry anda. Kemudian klik "Instal" untuk menambahkan file tema yang telah anda download ke Blackberry.  
  • Untuk memulai proses upload, klik "Next" untuk membuka jendela backup aplikasi data dan centang bagian opsi pertama yang berfungsi untuk membackup data anda jika anda masalah pada saat proses upload dan instalasi tema. Kemudian klik "Next" dan tekan "Finish" untuk menjalankan proses upload. Smartphone Blackberry anda akan restart otomatis apabila proses upload telah selesai, apabila upload berhasil akan ada pemberitahuan pada saat Blackberry anda telah menyala kembali. 
  • Pengaturan Tema. Setelah tema yang anda upload berhasil terinstal di Blackberry anda, anda dapat melakukan pengaturan agar tema tersebut menjadi tema smartphone anda untuk menggantikan tema yang sebelumnya. Dari layar depan (Home) Blackberry anda, klik ikon "Options", kemudian pilih "Theme". Pilih tema yang anda inginkan dan tunggu beberapa saat hingga proses penggantian tema selesai dilakukan. 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 13.56

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive