Membersihkan trackball Blackberry Curve 8900

Posted by

Seiring waktu karena sering dipakai, trackball pada Blackberry Curve bisa kotor, sehingga tidak bekerja dengan benar bahkan macet ketika dipakai. Jika saat trackball anda gunakan, dan pilihan anda pada layar tidak bergerak, melompat-lompat atau bergerak kearah yang salah, anda harus membersihkannya. Apabila anda sabar dan hati-hati, anda dapat membuka dan membersihkan trackball Blackberry tanpa membawa ke tempat service. 

Panduan :
  • Tekan dengan menggunakan sebuah tusuk gigi plastik yang lembut cincin yang terbuat dari bahan krom yang ada di sekitar trackball Blackberry Curve. Cincin ini berfungsi untuk mengikat trackball. Terdapat tiga buah klip di dalamnya yang akan terputus saat cincin dilepaskan. Pastikan bahwa setiap klip telah terlepas sebelum melepaskan cincin tersebut. 
  • Buka casing Blackberry anda dengan lembut dan pelan dengan mendorong bagian belakang. Trackball akan keluar beserta dengan tempatnya. Bagian-bagian trackball yang berukuran kecil akan mudah terlepas dan terjatuh, jadi pastikan untuk menjatuhkannya ke dalam tangan anda. 
  • Lepaskan gulungan trackball dari tempatnya menggunakan jarum atau peniti dari jepitannya. Lakukan secara berhati-hati agar jepitannya tidak pecah. 
  • Celupkan kapas ke dalam alkohol dan gosok bagian bawah gulungan, tempatnya dan trackball Blackberry anda, agar terasa lebih bersih. Mungkin anda tidak menemukan kotoran berupa debu pada trackball, tetapi keringat dari tangan anda saat menggunakannya dapat menempel pada trackball yang dapat mempengaruhi kinerjanya, seperti macet saat digunakan. 
  • Masukkan kembali trackball beserta bagian lainnya seperti cincin dan gulungannya pada tempatnya. Jangan menekan terlalu kuat saat memasukkannya, tetapi lakukan dengan lembut dan secara perlahan agar dapat masuk secara tepat dan dapat berfungsi dengan baik dan Blackberry anda siap untuk digunakan kembali. 



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 23.46

Blog Archive