Manfaat penggunaan Internet untuk bisnis atau usaha

Posted by

Saat ini banyak orang mendapatkan manfaat dari penggunaan Internet untuk bisnis atau usaha. Tidak seperti perusahaan yang baru tumbuh dan tidak meggunakan internet, perusahaan-perusahaan besar menggunakan Internet untuk mengembangkan bisnis mereka, mendapatkan banyak pelanggan dan tentu saja memperoleh penghasilan yang lebih besar.

Usaha Kecil

Salah satu manfaat penggunaan Internet untuk usaha kecil adalah Internet dapat menciptakan pasar yang kompetitif dimana usaha-usaha kecil memiliki kesempatan untuk tumbuh dan berkembang sebesar perusahaan-perusahaan besar.

Pemasaran dan Iklan

Membuat sebuah bisnis dapat memberikan manfaat untuk usaha karena pemilik usaha dapat memasarkan produk dan jasa mereka tanpa menggunakan teknik pemasaran tradisional seperti brosur dan iklan koran. Dengan menggunakan pemasaran secara online melalui internet, pemilik usaha dapat menghemat uang perusahaan.

Pelanggan yang lebih banyak

Manfaat utama dari penggunaan Internet untuk bisnis adalah potensi untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak. Sebuah usaha kecil tanpa website mungkin dapat bersaing hanya dengan pemilik usaha lokal lainnya. Namun, ketika orang melakukan bisnis di internet akan memiliki potensi untuk mendapatkan pelanggan dari seluruh dunia.

Jaringan

Manfaat lain penggunaan internet untuk usaha adalah dapat membentuk jaringan usaha dengan pengusaha atau organisasi lainnya yang dapat membantu perkembangan usaha. Pengusaha yang baru memulai usahanya akan dapat bertanya dan menimba pengalaman dari perusahaan-perusahaan yang sudah maju karena adanya jalinan komunikasi yang terbentuk dalam jaringan internet.

Menghemat Biaya Pengeluaran

Bisnis yang menggunakan internet dapat menghemat biaya pengeluaran untuk keperluan kantor. Misalnya, jika sebelumnya untuk mengirim surat, invoice, ataupun penawaran melalui fax atau surat pos, dengan menggunakan internet, perusahaan dapat mengirim surat melalui email, sehingga dapat menghemat biaya pembelian kertas dan biaya pengiriman.

Program Afiliasi

Bisnis yang sudah menggunakan internet dapat bergabung dalam program afiliasi untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan memasarkan produk dan jasa perusahaan lain di website mereka. Untuk saat ini hal tersebut sudah lumrah dilakukan oleh pemilik-pemiliki website bisnis karena dapat memberikan penghasilan yang cukup signifikan.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 14.20

Blog Archive