Manfaat Internet dan Sosial Media

Posted by

Sosial media di internet seperti Facebook, Twitter, MySpace dan yang lainnya kalau digunakan secara baik dan benar akan memberikan manfaat bagi setiap penggunanya, seperti meningkatkan kemampuan berkomunikasi, menambah wawasan dan menjalin kerja sama bisnis dengan orang lain.

Belajar Bersosialisasi

Bagi sebagian orang, sosial media dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan bersosialisasi, membangun persahabatan, dan menciptakan ikatan. Melalui sosial media kita juga dapat berkenalan dengan orang lain yang memiliki ketertarikan dan hobi yang sama, sehingga kita dapat belajar tentang hal-hal yang baru dari mereka.

Kemampuan Teknis

Dengan menggunakan sosial media, mau tidak mau kita harus belajar menggunakan teknologi. Misalnya bagaimana mengakses website sosial media melalui ponsel, smartphone maupun tablet, yang secara otomatis kita belajar untuk meningkatkan kemampuan teknis kita di bidang teknologi alat komunikasi tersebut.

Terbuka terhadap keberagaman atau perbedaan

Internet dipenuhi dengan sudut pandang dan pendapat yang berbeda. Cepat atau lambat anda akan menemui banyak informasi yang mungkin tidak sesuai dengan cara berfikir anda. Sosial media dapat menjadi tempat untuk berbagi pengalaman hidup, saling berbagi informasi, memberikan kritik dan saran yang dapat memperluas wawasan dan pengetahuan kita terhadap banyak hal.

Jaringan Bisnis

Sosial media seperti Facebook dan Twitter dapat memberikan manfaat bagi bisnis, seperti dapat menambah pelanggan, promosi bisnis, mempermudah dan mempercepat komunikasi dengan pelanggan serta manfaat lainnya.

Berfikir Kolektif

Bagi perusahaan yang memiliki banyak karyawan, internet dan sosial media bisa menjadi tempat yang tepat untuk saling berkomunikasi, mencari ide-ide baru yang dapat mendorong peningkatan kinerja perusahaan, yang kalau melalui rapat perusahaan tidak mungkin dapat menerima semua ide dan masukan dari karyawan yang banyak.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 16.33

Blog Archive